Source Code
Untuk membuat hexagonal, kita harus lakukan adalah menentukan koordinat titik titik yang membentuk segi enam.
Koordinat titik itu dapat dicari dengan rumus
Setelah dilakukan perulangan, akan didapat koordinat dari banyak titik. Agar membentuk hexagonal yang kita gunakan adalah GL_LINE_STRIP, agar setiap titik dapat terhubung kecuali titik terluar dan titik terdalam.
Setelah itu baru diwarnai, untuk mewarnai agar diperoleh warna yang berbeda, setiap dilakukan perulangan, intensitas warna diubah dengan mengubah nilai RGB , bisa dikurangi atau ditambah. Perubahan yang signifikan pada nilai RGB akan mengubah warna pada hexagonal yang selanjutnya menjadi putih atau hitam, tapi kalu terlalu sedikit perubahan warna tidak terlalu terlihat. Maka digunakan permisalan saat merubah warna, jadi saat mencapai diagonal tertentu perintah untuk merubah warna akan berubah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar